Senin, 11 Mei 2009

Aksi Memperingati Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional ke 146




Suatu organisasi pastilah memiliki suatu sejarah berdirinya, begitupula Palang Merah dan Bulan sabit Merah Internasional memiliki sejarah tersendiri. Tanggal 8 Mei merupakan hari bersejarah bagi organisasi kepalangmerahan karena pada tanggal tersebut pendiri suatu gerakan yaitu Henry Dunnant dilahirkan, sehingga untuk menghormatinya pada tanggal tersebut selalu diperingati oleh seluruh organisasi palang merah di dunia.
Pada hari Jumat tanggal 8 Mei 2009 merupakan peringatan ke 146, sehingga seluruh komponen organisasi ini ikut memperingati. Hal ini pula yang dilakukan KSR PMI UNNES, sebagai salah satu Unit KSR di Kota Semarang juga ikut andil dalam merayakannya. Kegiatan yang dilakukan oleh KSR-PMI UNNES adalah dengan menyeberluaskan informasi kepalangmerahan kepada para mahasiswa, yaitu antara lain penyebaran pamflet yang berisi tentang pemberitahuan hari palangmerah dan kegiatannya, pembatas buku dengan tulisan kata-kata mutiara, stiker tentang tema hari palang merah, dan brosur-brosur dari PMI Kota Semarang. Seperti yang dikatakan coordinator aksi yang juga selaku Kadep Humas KSR-PMI UNNES, Lukman “ Untuk ikut memperingati hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional ke 146 KSR perlu ikut merayakannya juga, namun hanya ini yang bisa kami lakukan dengan menyebarkan informasi ini perempatan kampus waktu para mahasiswa pada berangkat kuliah biar meraka pada tahu”.
Peringatan tahun ini bertemakan “Dunia Kita, Aksi Anda” merupakan tema yang di usung PMI yang ingin kembail mengingatkan kita akan ancaman Global. Dimana kita diharapkan dapat ikut melakukan aksi untuk dunia kita, walau dengan aksi yang kecil tapi dapat berarti untuk dunia kita.

Comments :

0 komentar to “Aksi Memperingati Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional ke 146”

 

Copyright © 2009 by PALANG MERAH INDONESIA