Selasa, 12 Mei 2009

Pentaloka Pembina PMR Madya

Anggota Remaja PMI yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) dipersiapkan menjadi kader PMI yang mempunyai karakter positif kepalangmerahan dan mampu membantu melaksanakan pelayanan kepalangmerahan Untuk itu perlu pembinaan bagi anggota PMR, hal ini yang sering terabaikan dalam pembinaan PMR adalah bagaimana mengelola pelatihan PMR yang menunjang tiga kegiatan terpadu PMR (Tri Bhakati PMR) Selain itu perlu juga dipikirkankan bagaimana menjadikan kegiatan PMR tersebut menarik dan tidak membosankan.
Untuk itu pada tahun 2009 ini PMI Provinsi Jawa Tengah dengan dukungan Pemerintah
Provinsi Jawa Tengah akan menyelengarakan Pentaloka Pembina PMR Madya. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 11 – 16 Mei 2009 ini dibuka pada Senin siang oleh Ketua Pengurus PMI Jawa Tengah Bapak Sasongko Tedjo yang didampingi oleh Ibu Frida NRH selaku pengurus bidang SDM. Dalam pembukaan tersebut ibu Frida memberikan penjelasan umum tentang kegiatan ini, “ kegiatan Pentaloka ini merupakan kegiatan tahap kedua dari tiga tahap yang dilaksanakan dimana yang pertama diadakan untuk pembina PMR mula kemudian kali ini PMR Madya yang terakhir untuk Pembina PMR Wira”. Dalam Sambutannya bapak Sasongko memberikan motivasi kepada peserta,” Kegiatan pembinaan PMR merupakan tanggung jawab besar untuk membentuk karakter remaja Indonesia, sehingga kegiatan PMR yang bertujuan membentuk karakter dapat tercapai”.Hal ini sesuai dengan tujuan pelaksanaan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kualitas PMR Madya yang berkarkater positif guna mendukung.

Sehingga diharapkan pembinaan PMR di Jawa tengah dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan tujuan untuk membentuk karakter remaja Indonesia.

Comments :

0 komentar to “Pentaloka Pembina PMR Madya”

 

Copyright © 2009 by PALANG MERAH INDONESIA