Senin, 18 Mei 2009

PENTALOKA PEMBINA PMR WIRA

Anggota remaja PMI yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) dipersiapkan menjadi kader PMI yang mempunyai karakter positif Kepalangmerahan dan mampu membantu melaksanakan pelayanan kepalangmerahan.

PMI Provinsi Jawa Tengah dengan dukungan Pemprov Jawa Tengah menyelenggarakan Pentaloka (Penataran dan Lokakarya) Pelatih PMR Wira (SMA) pada 18-24 Mei 2009, di Gedung Prof.DR.dr.H. Satoto, SpGK, Pusdiklat PMI Prov. Jawa Tengah.

Pembinaan PMR sekolah dituntut selalu kreatif dan innovatif dalam hal pengelolaan pelatihannya. Pembina diharapkan mampu menjadi fasilitator bagi PMR untuk pengembangan materi dan Tri Bakti PMR.

Setelah pentaloka ini diharapkan peserta dapat menjadi inisiator bagi kegiatan PMR dengan mengembangkan Tri Bakti PMR yaitu Peningkatan Ketrampilan Hidup Sehat, Bakti Masyarakat dan Persahabatan Nasional dan Internasional, di PMI Cabang dan sekolah masing-masing.

Pengembangan generasi muda melalui pembinaan PMR Sekolah menjadi salah satu prioritas PMI dalam membentuk character-building remaja dalam bidang kepalangmerahan (kemanusiaan). Remaja merupakan aset masa depan yang perlu diarahkan dan dikembangkan sikap dan kemampuan menyikapi kondisi sekitarnya.

Anggota PMR dapat menjadi Peer educator bagi siswa lainnya. PMI Jateng saat ini mengembangkan anggota PMR dapat dan mampu menjadi fasilitator bagi sebayanya. Dengan partisipasi aktif PMR dimaksudkan agar menjadi sekolah siaga bencana, sehingga menjadi sekolah aman dan sehat.

Kontak media:

M. Nashir Jamaludin, SHI

Staf Humas PMI Jawa Tengah

081228011455 / 081575150066




Comments :

0 komentar to “PENTALOKA PEMBINA PMR WIRA”

 

Copyright © 2009 by PALANG MERAH INDONESIA